Friday, June 20, 2008

Makhluk Aneh yang Luar Biasa

Alias, A.K.A The Incredible Hulk…..huehehe… Memang, rata-rata bahasa inggris kalo diterjemahin ke Indonesian jadinya pasti agak dangdut...

Finally, setelah perjuangan yang cukup melelahkan… gw bisa nonton Hulk!!!

Yessss…….Praise to God!! (huehehe..hiperbolis)


Incredible Hulk


Sedikit recap, kenapa gw butuh perjuangan bwat nonton ni film. So, alkisah pada hari Rabu, 18 Juni 2008. Gw berencana banget bwat nonton Hulk setelah worldwide premiere-nya yang seharusnya tanggal 13 Juni 2008, diundur (oleh Indonesia) jadi tanggal 15, midnight pula. Gw tahan-tahan buat gak nonton dulu, soalnya males banget nonton midnight. But, tepat di hari yang sama (18 Juni), gw ada konsul bwt laporan magang, janjian sama dosen pembimbing jam 3-an. Instead of gw (yg sebetulnya) bisa nonton dulu yang jam 12-an, gw menahan diri dan memutuskan bwat nonton yang jam 4-an (dengan pertimbangan gak terlalu sore dan gak terlalu malem pulangnya) takutnya filmnya lama, ntar gw malah telat bwat janjian sama dosen gw itu. Ternyata sodara-sodara setanah air, nasip berkata lain, dosen gw ituh...datengnya sangat ON-TIME pada jam setengah 5 sore!!! (WHAT THE !@#$%?)

And you know what, konsultasi yang gw lakukan cuma memakan waktu 15 menit!!! (DAMNED!!!!!!!!!!!!! I’m wasting my fucking time in waiting!)


Soooo...dengan napsu birahi yang memuncak, gw tetep keukeuh bwat nonton, walaupun waktunya amat mepet kayak ikan sarden dalam kaleng… Jarak kampus gw ke PIM sebenernya cukup bwat ngejar film yang mulai jam 17.05, gw naek metro mini tanpa pilih-pilih, sampe di PIM tepat jam 5, lari-larian sambil megap-megap kayak ikan mas koki di sepanjang jalan menuju XXI PIM (nyampe tepat jam 5 lewat 10 menit) dengan harapan masih bisa kekejar, palingan juga baru opening title tapi ternyata sodara-sodara….antreannnya PANJJJJJANGGG…..DAMN IT!!!!!!!!!!!!!!!!!! Padahal P.A udah mulai komat-komit bilang “Film di teater 1 telah dimulai, para penonton yang sudah memiliki karcis..bla, bla, bla….”


Temen gw, si Icut dengan wisenya bilang, “Pet, gak mungkin, nih…kita bisa ngantri, tapi pasti makan waktu sampe 15 menit-an, ntar kepotong nontonnya”

Shit….gw paling anti melewatkan satu detik-pun adegan kalo nonton film di bioskop (Kalo DVD, enak bisa di rewind. Lha?! kalo di bioskop?) Dengan berat hati dan tersayat-sayat karena batal liat Edward Norton jadi Bruce Banner, gw dengan langkah lunglai keluar dari XXI, makan di food court sebagai pelampiasan (cukup puas!). What a day!!


Tetapi, akhirnya kesabaran dan perjuangan gw membuahkan hasil. Keesokan harinya, bokap gw ngajakin nonton, langsung gw sambut dengan tangan terbuka lebar...hehehe... Tadinya bokap sama nyokap mo nonton Kung-Fu Panda, but I insist (dengan segala recomendation ala kritikus film..hihi..) harus nonton Hulk. Sambil nunggu pilemnya dimulai, kita sempet ngupi-ngupi dulu... mmm, what an afternoon, paling enak emang pergi bareng bonyok, gretongan! Hehe...


Gairah semakin memuncak, ketika film udah hampir dimulai.. Udah gak sabar pengen liat Edward Norton...

Sooooo, after watched the movie dengan durasi kurang lebih 190 menit-an, here comes my opinion…. Filmnya lamaaaaaaa…..almost makes me boring. Sial!! Aku tak percaya (nangis bombay..) Sepertinya, entah ini trend ato apa, film superhero Hollywood (terhitung dari Ironman) emang agak lama alurnya, adegan kejar-kejaran antara Bruce Banner dengan government troops di 20 menit pertama, emang seru (lari-larian di gang-gang kecil di Brazil, gitu) tapi setelah itu alurnya melambat.


Menurut gw, banyak adegan gak penting yang seharusnya nggak usah ditayangin aja sekalian. Kayak adegan Bruce tiduran dengan gelisah di rumah Betty, pertemuan pertama mereka di jembatan di tengah ujan deres banget (Soo…Hollywood style atau India? Hehe…) Dialog-dialog gak penting yang ngabis-ngabisin film aja, sengaja gak gw sebutin disini yang mana aja dialog2nya, ntar too many spoiler…hehe…


So far, nggak terlalu banyak kemajuan dari segi alur cerita dibanding dengan Hulk versi Ang Lee. Berimbang gitu, Lot more actions yes, of course..tapi dialog-dialog gak pentingnya juga gak kalah banyak..hehe.. Ditambah karakter Bruce Banner yang memang nggak se-’fun’ Tony Stark atau Peter Parker, yang sering melontarkan jokes atau funny lines jadinya tambah berasa slow. Kalo soal special effects still awesome tapi yah...begitulah khas Hollywood banget. Kayak adegan pertempuran antara superhero dengan super villain di pusat kota (special effects paling pol-pol-an di adegan andalan ini) yang menyebabkan kehancuran luar biasa dan pastinya ongkos perbaikannya makan biaya billion-an dollar..hehe…


Untuk segi figure Hulk, gw prefer yang versi Louis Leterrier (director The Incredible Hulk) lebih proposional, gak terlalu lebar gituh…hehe..

Edward Norton played well as Bruce Banner (kapan juga Edward Norton pernah main jelek..hehe) also Tim Roth yang berperan sebagai Emil Blonsky/The Abomination. Liv Tyler…mmm what can I say… she is just so nicer to see dibandingkan Jennifer Connelly.


Sejujurnya alasan gw ngotot banget nonton Hulk memang berbau subjektif, I’m a big fan of Edward Norton, I've always fascinated with all his previous movies (I also think he’s pretty hot, even not lot of people agree...hehe..) Dan jarang-jarang banget nih, Mr. Norton main film ‘box office type’ kayak The Incredible Hulk ini. Penasaran aja kayak apa jadinya film Hulk kalo dimainin sama dia. Well, ternyata…. I’d rather watch him in 25th Hour, Fight Club, American History X, Painted Veil and The Illusionist. The bottom line is, sepanjang film gw cuma melototin Edward Norton doang.


I give 2 stars from 5 stars for this film. I recommended only for truly fans of Hulk (and Edward Norton or Liv Tyler…hehe..)


Sekarang harapan gw berlabuh pada Dark Knight dan Hellboy (untuk yang satu ini, gw suka film perdananya dan Guillermo Del Toro-movie-style).


Alrite, (ternyata panjang juga di curahan hati..hehe)

See u then.



Nb:

Kira-kira gw perlu,gak,ya give another shot bwat nonton The Incredible Hulk? Rasanya masih gak percaya film Edward Norton ada yang gw gak suka..hehe..

Why, oh Why….hiks.. A total bitter reality...

+the broken hearted of edward norton fan+

Wednesday, June 18, 2008

Prepare for(your) Awesomeness

Kunfu Panda


That is taken from tagline from Kung-Fu Panda, a total ASS-KICKING panda movie! Hehe…

So, I went to see the movie on Monday with my 2 best buddies (as usual…)

I really, really likeeeeeeeeeeeeeeeeeee itttttttttttttttttttttttt…..!!!

Despite the fact, I’m also like Jack Black and Angie Jolie (I tried to be objective here…)

So, after lot of considerations…(halah) I give 4 stars from 5 stars for this animation movie.

The animation is great…they did it with live-action-kungfu-movie style….you know, like Jackie Chan’s movie style.


But the most important is the story, a total inspired especially for kids and grown-ups (who’s sometimes forgot to believe in their dream)

It’s all about for having a big dream, kept it and of course believes in it…it doesn’t matter what people say, even though, that person is your parents or even your friends. Well, I also believe that, once you believe in your dreams, everything is possible. Suddenly, when even you didn’t realize it, your dream is finally coming true….


I do believe, kalo yang namanya mimpi/cita-cita seseorang itu unlimited. Every single people on the planet, punya hak untuk memiliki mimpi about anything, dan tidak seorangpun yang berhak untuk men-judge kalo mimpi seseorang itu lebih rendah/tinggi dari yang lain. Soalnya menurut gw, nggak ada yang namanya standarisasi untuk sebuah mimpi. Salah satu dosen gw pernah ngomong, kalo yang namanya mimpi memang sulit untuk dicapai (namanya juga mimpi...) tapi bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai.


But, when you’ve already reach it, and your dreams finally become true

Then, people must be prepared for your awesomeness….It must be really awesome to finally make your dreams come true… (Hey, there are not a lot of people could do that)


There’s one great quote from Kung-Fu Panda:


The Past is History

The Future is Mystery

But,

Today is a Gift

That’s why it called Present….

(Anonymous)



Okey dokey, I’ll see u soon on the next blogging….

Have a great dream.



btw, hari ini gak jadi nonton Incredible Hulk...seballllll......padahal udah gak sabar mau liat Edward Norton...